Jasa Animasi Motion Graphics

Jasa Animasi Motion Graphics

Motion Graphics adalah percabangan dari Seni Graphic Design yang merupakan penggabungan dari, Ilustrasi, Typographic, Photography dan Videography dengan menggunakan teknik Animasi. Secara umum, animasi berarti menghidupkan urutan still image atau teknik memfilmkan susunan gambar atau model untuk menciptakan rangkaian gerak ilusi. Jadi animasi itu dibentuk dari model-model yang dibuat secara grafis yang kemudian digerakan.

Selain itu Motion Graphics terdiri dari dua kata, Motion yang berarti Gerak dan Graphics atau yang sering kita kenal dengan istilah Grafis. Dari asal muasal pengertian dua kata tersebut, bisa dikatakan bahwa Motion Graphics, juga dapat disebut dengan istilah Grafis Gerak.

Mengapa Grafis Gerak…? Ya di sinilah yang menjadi titik berat dari Motion Graphics. Jika seorang jasa Graphic Designer menciptakan Brosur, Flyer, Banner dan lain sebagainya untuk kebutuhan percetakan, maka seorang Jasa Motion Graphics Designer bekerja untuk menggerakan atau menghidupkannya untuk kebutuhan audio visual.

Di tangan seorang Jasa Motion Graphics… Brosur, Flyer dan Banner yang dihasilkan oleh Graphic Designer akan diolah lebih lanjut oleh Jasa Motion Graphics Designer menggunakan teknik animasi.

Hasil dari kerja seorang Jasa Motion Graphics Designer, yaitu huruf, gambar illustrasi atau foto yang ada dalam brosur, flyer dan lain sebagainya akan bergerak. Ya..jika anda melihat sebuah video di tv atau di internet yang berisi huruf yang bergerak-gerak, vector/illustrasi yang berkedap-kedip dan foto yang keluar masuk layar, itu adalah ulah seorang Jasa Motion Graphics Designer.

Jika kalian ingin mempelajari ilmu motion graphics, Pada dasarnya untuk mempelajari ilmu motion grafis ini kalian dapat menemukannya didalam ilmu desain grafis. Motion grafis juga sudah dianggap sebagai suatu keahlian khusus yang biasanya dilakukan oleh desainer yang berkonsentrasi dalam pembuatan suatu siaran untuk televisi.

Jasa Motion Graphics dan Penerapannya dalam Perusahaan

Jasa motion graphics saat ini sudah cukup banyak beredar dan dapat ditemukan dengan mudah. Penerapannya memang terus bertambah, baik perusahaan maupun personal.

Tak sedikit juga website yang menggunakan sentuhan motion graphics agar memiliki tampilan lebih atraktif dan menarik. Inilah alasan mengapa website yang awalnya terlihat statis dan cenderung membuat bosan bisa terlihat lebih hidup.

Motion graphics sendiri cenderung sering diterapkan di media-media digital. Sehingga jangan heran jika dunia maya menjadi target pasar utama para penyedia jasa motion graphics.

Akan tetapi, penerapan motion graphics ini sebetulnya tak memiliki batasan, terutama untuk website perusahaan. Motion grafis bisa Anda gunakan untuk mengemas secara lebih menarik suatu konten, mulai dari iklan, video, presentasi, dan lain-lain.

Seiring kemajuan teknologi, pembuatan animasi motion graphics pada kenyataannya menjadi lebih sederhana dan mudah. Software atau perangkat lunak yang digunakan pun kini sudah ada cukup banyak. Bahkan, sekarang beredar jasa pembuatan template yang dapat langsung digunakan untuk membuat motion graphics, Anda cukup menggunakan dan menyesuaikannya saja.

Terlepas dari semua itu, tak dapat dipungkiri bahwa membuat motion graphics membutuhkan kesabaran dan kreativitas tinggi. Pasalnya, motion graphics yang bagus dan berkualitas tentu akan membuat website atau perusahaan Anda terlihat profesional.

Salah satu rekomendasi terbaik adalah bekerjasama dengan penyedia jasa pembuatan motion graphics. Anda dapat menemukan desainer-desainer motion graphics berpengalaman dan terpercaya di NEXT FRAME.

Alasan Perusahaan, Brand, atau Produk Menggunakan Animasi Motion Graphic

  1. Easy to Remember / Mudah Diingat

Motion graphics tentunya dapat disuguhkan dengan berbagai macam gaya. Bahkan, tidak jarang meski memiliki desain sederhana, motion graphics akan membuat penyampaian informasi menjadi lebih mudah diserap dan diingat.

Mengapa demikian? Dengan menggunakan grafis sederhana, Anda bisa memberikan maksud, tujuan, informasi, atau apapun yang ingin disampaikan jauh lebih mudah dan cepat dipahami. Selain itu, perusahaan-perusahaan ternama pun kini mulai beralih menggunakan motion graphics pada company profile nya.

  1. Easy to Change / Mudah Diubah

Menggunakan motion graphic tentu memiliki keunggulan tersendiri, terutama dalam perubahan desain maupun cerita. Pasalnya, motion graphics sendiri ibaratnya dibuat dari kertas kosong hingga menjadi suatu animasi. Hal ini membuatnya bisa diubah maupun disesuaikan sesuai selera dan kebutuhan Anda.

Hal ini tentu berbanding terbalik dengan gambar yang terdapat pada film. Pada film, gambar tidak mungkin bisa di ubah kecuali warnanya saja. Oleh sebab itu, motion graphic jauh lebih fleksibel dan sangat cocok membuat kit berbeda atau bahkan rebranding.

  1. Lebih Murah

Pernahkah Anda membandingkan antara biaya pembuatan motion graphics dengan live action video? Jika dipikirkan kembali, live action video tentu memerlukan budget atau biaya yang jauh lebih mahal.

Tak seperti motion graphic yang dapat dikerjakan dalam satu ruangan, live action tentu membutuhkan lebih banyak faktor-faktor pendukung, sebut saja seperti sumber daya manusia, peralatan, dan hal-hal teknis lainnya. Meski begitu, keduanya memiliki porsi yang sama dalam segi kreativitas.

Pada dasarnya, jika Anda ingin membuat video dengan kondisi budget atau dana terbatas, maka motion graphics bisa menjadi alternatif terbaik.

  1. Bebas Berkreasi

Menggunakan motion grafis tentu akan membuat Anda lebih bebas berkreasi, sekalipun itu merupakan sesuatu yang mustahil dilakukan. Dengan animasi, Anda dapat membuat membuat hewan berbicara, tanaman berjalan dan menari, benda mati memiliki kehidupan layaknya manusia, dan berbagai imajinasi lainnya.

Selain itu, motion graphics juga bisa digabungkan dengan live action video. Cara ini sudah banyak digunakan di beberapa film terkenal. Tentu proses pembuatannya pun akan menjadi lebih sulit.

Jasa Pembuatan Motion Graphics Profesional Rekomendasi

Jika Anda ingin menemukan penyedia jasa motion grafis yang tepat, profesional, dan terpercaya, maka NEXT FRAME bisa Anda jadikan pilihan utama. Pasalnya, NEXT FRAME memiliki banyak desainer dan animator bertalenta yang kaya akan pengalaman di bidang visualisasi, termasuk motion graphics.

Selain itu, Anda juga dapat memenuhi kebutuhan di berbagai bidang terkait, sebut saja layanan explainer video, 3D dan 2D motion graphics, hingga animasi apapun untuk keperluan iklan perusahaan bisa Anda temukan di NEXT FRAME.

Baik untuk perusahaan, bisnis, maupun personal, NEXT FRAME Studio hadir memberikan kualitas dari sumber daya manusia yang berkualitas pula.

Bagaimana Cara Bekerja Sama Dengan NEXT FRAME?

Jangan khawatir karena NEXT FRAME memberikan Anda kemudahan jika ingin bekerjasama atau menggunakan produk jasa motion grafis. Selain itu, customer service pun selalu siap memberikan pelayanan maksimal dan dijamin membuat Anda nyaman.

  • Untuk memulainya, anda dapat masuk ke website resmi NEXT FRAME. Anda akan dibawa ke laman beranda situs.
  • Selanjutnya, Anda pilih tombol Start Project. Kemudian isi form dengan benar dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan lupa untuk memilih produk serta deskripsikan project secara sederhana, jelas, dan mudah dipahami.
  • Setelah semua form diisi, Anda tinggal pilih SEND PLANNER. Jika sudah, tunggu beberapa saat hingga tim dari NEXT FRAME menghubungi Anda, baik via telepon maupun email.

Jika merasa kesulitan atau mengalami kendala pada proses pendaftaran, Anda dapat dengan mudah menghubungi NEXT FRAME lebih cepat dan mudah via WhatsApp dan email. Kontak tersebut tercantum pada website, cukup scroll hingga bagian paling bawah.