Jasa Pembuatan Desain Company Profile

Jasa Pembuatan Desain Company Profile Cetak

Company profile (Profile Perusahaan) merupakan media/alat yang memberikan informasi/gambaran secara lengkap dan detail tentang perusahaan, usaha, pelayanan jasa, bisnis hingga produk yang Anda tawarkan.

Pada dasarnya Jenis Company Profile ada beberapa macam tergantung pada konsep yang diciptakan untuk mewakili apa yang Anda tawarkan atau ingin Anda sampaikan kepada konsumen maupun masyarakat luas.

Butuh Jasa Pembuatan Company Profile Murah? Bisa cek disini Jasa Pembuatan Video Company Profile

Kegunaan Company Profile  itu sendiri adalah untuk alat marketing untuk memperoleh klien, dan disetiap manfaat dan kegunaannya nanti dipengaruhi oleh bentuk desain dan kelengkapan data. Sehingga pada dasarnya company profile yang menariklah yang akan banyak pengunjung/klien, baik menarik dari segi image  maupun tulisan.

Selain itu daya tarik marketing dapat kita peroleh dengan mengubah gaya penulisan, penyampaian isi yang berbobot dan menarik sesuai kebutuhan target pasar. Sedangkan untuk daya tarik desain digunakan untuk mempengaruhi emosi pembaca, menarik untuk dikunjungi, meningkatkan image , menambah tingkat kepercayaan klien tentang usaha Anda. Dari bentuk desain maupun warna dapat juga digunakan sebagai identitas perusahaan Anda.

Adapun beberapa macam fungsi dari company profile adalah sebagai berikut yaitu :

  • Sebagai Representasi dari perusahaan
  • Sebagai alat marketing (marketing tool)
  • Sebagai pelengkap proposal / penawaran
  • Sebagai materi branding
  • Sebagai prasyarat mengakses dana perbankan (hibah, pinjaman)
  • Sebagai prasyarat mengikuti event tertentu (pameran, seminar, workshop, bursa)
  • Sebagai kelengkapan materi tender
  • Sebagai Materi publikasi dalam sponsorship event
  • Sebagai personal gift yang diberikan untuk pelanggan setia atau pelanggan khusus
  • Sebagai special gift, doorprize, atau seminar kit pada saat penyelenggaraan event.

Jenis-jenis Company Profile

Seiring berjalannya waktu, pembuatan company profile memiliki desain yang lebih inofatif dan keren. Hal ini tentu untuk memikat para calon konsumen atau pelanggan. Berikut ini adalah jenis-jenis company profile.

  1. Company Profile Web

Dengan berkembangnya teknologi di dunia internet, jarak bukan menjadi masalah untuk mengakses apapun, terutama digital. Beberapa contoh profile yang ada diantaranya seperti website perusahaan, E-commerce, komunitas, hingga web aplikasi.

Website dapat dikatakan memiliki fungsi yang baik jika dapat diakses dengan mudah oleh berbagai macam platform, mulai dari PC hingga smartphone. Selain itu, Profile Web juga biasanya menggunakan fitur Resposive Web Design (RWD) atau fitu lainnya seperti Content Management System (CMS) yang cenderung lebih mudah digunakan.

  1. Company Profile Cetak

Jenis Company profile cetak adalah jenis yang paling umum digunakan dan merupakan media yang lebih praktis untuk sebagai alat presentasi kepada klien. Company profile cetak juga lebih kental dengan tulisan dan gambar.

  1. Company Profile Video

Company profile video tentu bersifat multimedia karena merupakan gabungan antara animasi, gambar, teks, grafik serta suara latar yang dikemas sedemikian rupa. Profile jenis ini juga biasanya berdurasi singkat sehingga konten didalamnya dituntut harus memiliki konsep dan alur menarik.

Video company profile tentu sangat bermanfaat terutama dalam melengkapi sebuah sesi persentasi. Selain itu, faktanya kebanyakan orang lebih menyukai mendengar dan menonton alih-alih membaca saat persentasi.

NEXT FRAME Studio merupakan salah satu penyedia jasa pembuatan company profile berkualitas dan terpercaya. Anda dapat memilih atau menentukan sendiri bagaimana konsep video yang akan dibuat.

Kenapa NEXT FRAME?

Di NEXT FRAME Studio, Anda akan dilayani dengan customer service yang ramah dan sopan. Selain itu, desainer dan animator-animator berpengalaman selalu siap meng-handle pekerjaan dengan memberikan hasil sempurna.

  1. Company Profile interaktif

Company profile ini lebih memfokuskan tampilan yang ramai dan responsif. Company profile interaktif juga bisa diaplikasikan ke berbagai media seperti multi-touch dan smartphone. Jumlah pengguna smartphone sendiri kian membeludak, sehingga tujuan pembuatan company profile berpeluang tinggi mendapatkan banyak keuntungan.

Manfaat Memiliki Company Profile Bagi Perusahaan

  1. Menjadi Gambaran Umum Tentang Perusahaan

Company profile adalah tempat dimana perusahaan membagikan cerita tentang siapa sebenarnya mereka. Selain itu, profil perusahaan juga menggambarkan tentang sejarah berdirinya perusahaan, visi dan misi, hingga produk yang apa mereka tawarkan.

  1. Media Branding dan Publikasi

Company profile juga bisa menjadi sumber informasi untuk calon konsumen. Mereka tentu akan menggali informasi produk yang salah satunya berasal dari company profile. Oleh sebab itu,  profil perusahaan sebaiknya dibuat berdasarkan sudut pandang pembaca agar target pasar lebih memilih produk milik Anda.

  1. Alat Pemasaran

Jika dibuat dengan baik, company profile bisa menarik perhatian konsumen sehingga mereka mau mengenal dan mencoba produk yang ditawarkan perusahaan Anda. Hal ini tentu akan mendorong pertumbuhan bisnis atau usaha.

Fungsi ini juga mampu meningkatkan nilai positif perusahaan dibandingkan dengan kompetitornya. Muatlah berbagai kelebihan yang dimiliki oleh perusahaan Anda yang tak dimiliki perusahaan lain.

Tips Membuat Company Profile

Company profile yang baik harus terlihat semenarik mungkin tanpa menghilangkan sisi informatif. Tanpa panjang lebar, berikut ini adalah beberapa tips jika Anda hendak membuat profil perusahaan.

  1. Menjadikan Company Profile Sebagai Cermin Perusahaan

Company profile tentunya mencerminkan kepribadian perusahaan. Setidaknya terdapat 4 karakteristik yang dapat Anda ditampilkan dalam sebuah company profile, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Passionate

Merupakan karakteristik yang menunjukan semangat dalam pembuatan produk. Karakteristik ini memiliki ciri khas yakni menjadi penyemangat dan menggambarkan keyakinan kalau mereka bisa menjadi pemimpin dalam bidang industri terkait.

  • Quirky

Merupakan karakteristik yang menunjukan keberanian perusahaan menghadapi kondisi pasar stagnan serta menjadi diri sendiri. Karakteristik ini biasanya memiliki ciri yang unik dan tidak biasa, bahkan kerap sering memiliki sudut pandang yang berlawanan.

  • Irreverent

Merupakan karakteristik yang sedikit mirip dengan Quirky karena menggambarkan keseriusan perusahaan dalam membuat produk. Namun Irreverent cenderung lebih santai terhadap hal lain. Karakteristik ini memiliki ciri khas sering menggunakan ilustrasi bergambar dan humoris.

  • Authentic

Merupakan karakteristik yang menunjukan keseriusan perusahaan dalam membantu calon klien atau konsumen mengatasi masalah yang menimpa mereka. Karakteristik ini memiliki ciri khas jujur, tak bertele-tele, mengakui kesalahan, dan ucapannya dapat dipegang.

  1. Isi Profile yang Singkat Dan Sederhana

Sebuah company profile yang menggambarkan dengan detail seluruh pencapaian yang didapatkan terkadang memiliki kesan sombong sehingga terasa membosankan.

  1. Sudut Pandang Yang Digunakan Sesuai Target Pasar

Company profile yang dibuat sebuah perusahaan dengan target konsumen lokal, tentu akan dikemas berbeda dengan yang dibuat target pasar perusahaan lain.

  1. Review Pihak Lain

Sebelum diluncurkan, sebaiknya review terlebih dahulu company profile yang telah Anda buat. Hal ini bertujuan untuk memastikan ada atau tidaknya kesalahan editorial. Hal ini juga membantu mendapatkan sudut pandang baru guna membangun company profile yang lebih menarik.

  1. Font dan Format Mudah Dibaca

Anda tidak perlu menggunakan jenis font yang berlebihan, alih-alih terlihat keren malah membuat profil perusahaan tak bisa dimengerti.

Demikian penjelasan mengenai arti dan fungsi company profile di atas, jika anda membutuhkan jasa pembuatan company profile anda bisa menghubungi kami, karena kami sudah banyak membantu client kami untuk membuat company profile yang profesional dan menarik agar company profile itu sendiri bisa berfungsi semestinya.