Jasa Video Editing

Jasa Video Editing

Sejak lahirnya teknologi internet semua pasti sepakat jika banyak sekali sisi kehidupan masyarakat yang ikut berkembang. Dan fokus pada dunia bisnis, nyatanya perkembangan internet saat ini menjadi batu loncatan yang membawa dunia bisnis ke jenjang lebih tinggi.

Sebagai contoh dalam hal marketing, sistem marketing online atau acap kali disebut Digital marketing saat ini menjadi senjata utama bagi pelaku bisnis untuk memasarkan produk dan layanannya. Bahkan muncul pemikiran bahwa pebisnis yang belum mampu move on dari metode lawas marketing offline, akan tertinggal jauh dari para pesaingnya yang telah menggunakan  sistem online.

Selain itu dalam era online marketing saat ini, salah satu media digital yang dianggap paling efektif adalah melalui video. Tentu bukan video sembarangan, melainkan video profesional yang tidak hanya menarik namun juga mampu menyampaikan pesan dari produk bisnis kepada calon konsumen.

Dalam dunia marketing, kita semua tentu tahu jika dibandingkan teks, media gambar akan memberi efek ketertarikan dan pemahaman yang lebih baik kepada konsumen. Dan seiring dengan perkembangan teknologi, kini media marketing telah ikut berevolusi hingga lahirnya media audio visual. Dan benar saja, sejak pertama hadir lewat layar kaca (televisi), media yang satu ini terus berkembang hingga pada era internet marketing saat ini.

Manfaat Video Marketing Untuk Bisnis dan Perusahaan

  1. Menambah Pengunjung

Search engine seperti Google, Bing, atau Yahoo!, sudah melakukan pembenahan formula di mana video memainkan peranan cukup penting dalam hasil pencarian. Pemilihan kata kunci, deskripsi, dan tag, Anda bisa mendapatkan ranking tinggi di mesin telusur.

  1. Target Konsumen Lebih Cepat

Penggunaan video untuk pemasaran juga mampu membuat Anda meraih target konsumen dalam waktu yang relatif lebih singkat. Pasalnya, pemasaran ini dibantu saluran-saluran distribusi yang baik disertai media sosial.

Bukan tak mungkin jika video Anda yang terlihat menarik dibagikan ulang oleh penonton. Hal ini tentu bisa mendatangkan lebih banyak calon konsumen.

  1. Menambah Jenis Pelanggan

Pada umumnya, ada dua tipe penonton yang akan menonton video milik Anda, yakni tipe pencari informasi produk dan penonton yang hanya sekedar mencari hiburan. Dengan video marketing yang bagus, Anda tentu bisa menggaet dan menarik perhatian kedua tipe penonton tersebut.

  1. Biaya yang Efisien

Tak perlu banyak mengeluarkan biaya jika ingin membuat suatu video. Anda bahkan bisa membuatnya sendiri bermodalkan ponsel. Apalagi di era digital seperti sekarang, adanya situs-situs video populer seperti YouTube kian mendukung video marketing menjangkau lebih banyak penonton. Selain itu, anda juga dapat melakukan analisa konsumen dengan lebih mudah tanpa biaya atau pengeluaran tambahan.

  1. Dicerna Lebih Mudah dan Jelas

Tak semua pesan yang tertera pada iklan tulisan bisa dicerna dengan baik oleh konsumen. Untuk mengantisipasi hal itu, Anda dapat menggunakan video marketing.

Pasalnya, pada video marketing tentu terdapat wajah, suara, hingga bahasa tubuh. Hal-hal ini faktanya membuat penyampaian iklan dapat ditangkap lebih mudah dan jelas oleh penonton. Para penonton ini juga merupakan calon-calon konsumen Anda.

  1. Memanfaatkan Kebiasaan Pelanggan

Saat ini, kemungkinan besar pelanggan menghabiskan waktu luangnya untuk menonton video. Melihat fenomena tersebut, Anda dapat memanfaatkan video marketing untuk memasarkan produk.

Setidaknya, 81 persen eksekutif pemasaran berpengalaman kini memilih mempromosikan program atau produk lewat kampanye video secara online. Oleh sebab itu, agar bisa survive dan melebihi kompetitor, menggunakan video marketing menjadi suatu keharusan.

  1. Dilihat Dimana dan Kapan Saja

Video marketing dapat diakses atau ditonton menggunakan berbagai gadget, sebut saja seperti laptop dan smartphone. Hampir setiap orang di Indonesia tentu memiliki gadget, terutama smartphone. Disini peran video marketing sangat terasa, pasalnya video berkualitas tentu memiliki kesempatan tinggi untuk ditonton banyak orang.

  1. Lebih Menarik

Salah satu kelebihan video marketing adalah tampilannya lebih menarik serta mampu mengalihkan perhatian. Dengan kemasan yang sederhana, berkualitas, unik, menarik, dan sedikit ceria, akan membuat penonton lebih nyaman melihat iklan berbentuk video.

Selain itu, durasi pun menjadi hal yang cukup penting mengingat kebanyakan orang tidak menyukai iklan berdurasi lama. Buatlah iklan dengan panjang atau durasi setidaknya 10 hingga 30 detik.

  1. Lebih Kompleks

Dengan video, Anda tentu memberikan informasi yang lebih kompleks dan tidak rumit. Selain itu, informasi yang disampaikan pun akan lebih mudah diingat pemirsa jika isinya dikemas secara jelas dan singkat.

Alasan Mengapa Video Dijadikan Media Promosi

Mengapa harus menggunakan video sebagai media promosi dan marketing bisnis? Secara umum ada 2 alasan antara lain yaitu:

  1. Alasan pertama yaitu karena kemudahan video menarik perhatian orang. Seperti yang telah disampaikan sebelumnya bahwa gabungan antara tampilan visual plus audio, tidak hanya menarik indera mata namun juga telinga manusia. Praktis, hal ini akan memberikan efek menarik yang lebih tinggi dibanding media teks atau gambar.
  1. Alasan yang kedua adalah media video lebih mudah disisipi ide atau maksud tertentu. Masih berhubungan dengan poin pertama, ketika konsumen sudah tertarik maka tugas selanjutnya adalah memberikan pemikiran tertentu seperti keuntungan, kelebihan atau hal posifit apa yang dimiliki produk kita.

Dengan 2 alasan di atas, kalian sudah paham bukan cukup pentingnya pembuatan video untuk bisnis kalian, oleh karena itu jika rekan-rekan pebisnis sedang ingin membuat media promosi video profesional, anda bisa mencoba layanan pembuatan Jasa Video Profesional NEXT FRAME STUDIO.

Sempurnakan Video dengan Jasa Edit Video Profesional

Terdapat banyak faktor yang dapat memengaruhi kualitas sebuah video. Bukan hanya sebatas pada kamera canggih, gambar beresolusi tinggi, maupun sudut pengambilan gambar. Masih ada satu langkah lagi yang tidak mungkin dilewatkan, yakni mengedit video.

Proses mengedit video sendiri dibilang cukup menyita waktu dan tenaga. Belum lagi jika video tersebut memiliki durasi lama serta memerlukan banyak efek yang ingin disematkan. Jasa video editing terpercaya tentu menjadi salah satu alternatif terbaik untuk membantu memenuhi kebutuhan tersebut.

Setiap pembuat video tentu memiliki selera berbeda-beda terkait kualitas hasil video. Sebagian orang mungkin lebih menyukai video yang kaya efek di dalamnya. Namun, tak sedikit juga orang lebih tertarik dengan video yang minim efek.

Anda sendiri pun bisa melakukan proses pengeditan video, namun Anda juga pasti tahu berapa banyak waktu dan tenaga yang harus terbuang. Alhasil, Anda menjadi kurang fokus mengambil gambar-gambar berkualitas.

Ketahui juga, semakin lama durasi video maka tingkat kerumitannya pun makin tinggi. Apalagi kalau melakukan pengeditan video kegiatan Anda sehari-hari atau vlog. Supaya fokus pada pengambilan gambar berkualitas, lebih baik serahkan proses pengeditan ke penyedia jasa edit video vlog.

Selain itu, jika video yang Anda buat bertujuan untuk keperluan chanel YouTube, jasa edit video YouTube pun bisa menjadi pilihan. Tentunya, mereka lebih tahu apa yang diinginkan kebanyakan penonton dalam suatu video di YouTube.