Jasa Pembuatan Video Promosi Iklan

Jasa Pembuatan Video Promosi Iklan

Video Promosi iklan bisa digunakan untuk promosi produk dan usaha Anda melalui sosial media, youtube , company profile, video animasi dan yang terbaru berbentuk visual whiteboard video. Video adalah salah satu jenis alat promosi yang paling diminati oleh para marketer. Perpaduan unsur audio dan visual dari sebuah video produk, memudahkan marketing untuk mempersuasi atau edukasi calon konsumen agar tertarik untuk melakukan pembelian atau meningkatkan brand awareness kita. Selain itu juga untuk mempermudah marketer untuk mempresentasikan keunggulan, cara kerja, serta fungsi-fungsi, keuntungan menarik dan promo terbaru dari sebuah jasa ataupun produk.

Butuh Jasa Video Company Profile bisa cek disini Jasa Pembuatan Video Company Profile

Berikut ini ada beberapa manfaat yang akan pengusaha dapatkan jika menggunakan video promosi iklan untuk bisnisnya, antara lain yaitu :

  • Perangkat telah berkembang. Perkembangan zaman membawa teknologi yang digunakan oleh manusia juga ikut berkembang. Mulai dari perangkat hingga aplikasi yang digunakan didalamnya. Perkembangan perangkat inilah yang mendukung perkembangan dari usaha promosi sebuah bisnis. Menggunakan sebuah video untuk melakukan story telling dengan pelanggan adalah salah satu contohnya. Bukan hanya dari televisi kita mendapatkan informasi mengenai suatu produk atau layanan yang ditawarkan, tapi perangkat yang didalamnya sudah memiliki koneksi internet juga sudah mampu membawa informasi apapun yang kita butuhkan. Melihat videopun juga sudah bisa dilakukan dimana – mana. Itu sebabnya, video menjadi salah satu alternatif pebisnis untuk melakukan promosi bisnis mereka.
  • Audiens yang berbeda. Perkembangan perangkat tentu saja membawa pengaruh terhadap jumlah dan jenis dari audiens itu sendiri. Semakin berkembang teknologi, pengguna atau audiens juga akan semakin luas. Ini menjadi peluang yang sangat bagus bagi pebisnis dalam mempromosikan bisnis mereka melalui video yang mereka buat. Video dapat berupa penjelasan produk atau layanan mereka, testimonial pelanggan mereka, hingga story telling pemilik bisnis itu sendiri. Dari video yang di upload ini nantinya juga harus memiliki sebuah interaksi antara audiens dengan pebisnis itu sendiri. Interaksi inilah yang membuat video tersebut semakin terasa hidup dari pada hanya menampilkan dan tidak memberikan kesan apapun.
  • Media yang berkembang. Tidak ada yang lebih memudahkan pengguna internet dalam mengakses informasi kecuali banyak macam media yang dapat mereka temui dan gunakan. Selama ini kita hanya mengenal bahwa untuk menemukan video apapun itu kita akan mengunjungi Youtube. Dan memang benar, Youtube memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung internet. Namun untuk sebuah bisnis, Youtube bukanlah satu-satunya wadah untuk upload video. Ada banyak media yang saat ini bisa digunakan untuk mengunggah video untuk promosi bisnis, seperti Instagram, Vimeo, dan masih banyak lagi. Dan kita juga sudah tahu bahwa sosial media seperti Facebook juga sudah menyediakan fasilitas untuk ini. Itu sebabnya saat ini jika kita ingin upload video promosi ke pasaran akan jauh lebih mudah dari sebelumnya.
  • Cepat Meraih Target. Kelebihan video marketing lainnya adalah dapat meraih target konsumen dalam waktu yang singkat. Tentunya pemasaran ini dibantu dengan saluran distribusi yang tepat dan media social. Pemirsa yang tertarik dengan isi video Anda akan melakukan re-posting, re-tweeting, reblogging dan tagging, sehingga membantu Anda mendapatkan lebih banyak pelanggan.
  • Menggapai pasar lebih luas. Kita tahu bahwa mengunjung situs Youtube setiap harinya sudah tidak bisa dibayangkan lagi banyaknya. Ini menjadi ladang yang menjanjikan bagi pebisnis ketika mereka ingin mengunggah video bisnis mereka. Pastikan untuk setiap video memiliki target pasar yang jelas dan lebih spesifik. Selanjutnya dalam mempromosikan video tersebut kita juga bisa membawanya di tengah-tengah aktifitas sosial media yang sedang ramai digunakan, seperti Facebook, twitter, Path, Instagram dan lain sebagainya. Terus galih dan cari customer baru dan potensial yang bisnis Anda butuhkan.

3 Alasan Utama Kenapa Harus Membuat Video Marketing

  • Memiliki daya tarik paling tinggi

Perlu Anda ketahui bahwa saat ini video merupakan konten yang menempati posisi teratas sebagai konten yang ingin dilihat. Hal tersebut juga menjadikan video marketing dipakai dalam kegiatan pemasaran, baik UKM maupun perusahaan-perusahaan besar.

Dengan kata lain, konten video yang Anda buat memiliki peluang cukup tinggi untuk dilihat oleh para pengguna internet.

  • Konten video memiliki brand recall

Membahas tentang penyerapan informasi dan daya ingat, menggunakan gambar, video, yang disertai audio ternyata lebih mudah diingat kebanyakan orang dibandingkan dengan konten yang hanya berisi tulisan atau kata-kata saja.

Fenomena tersebut membuat video marketing memiliki brand recall yang cukup tinggi. Kemampuan untuk mengingatkan brand milik Anda kepada penonton jelas sangat menguntungkan.

  • Mampu memperkuat identitas brand

Merek atau brand yang dipasarkan lewat konten video cenderung mendapatkan apresiasi lebih tinggi di mata pelanggan.

 

Menggunakan Video Sebagai Metode Promosi

  • Tulisan dan Gambar Harus Jelas

Untuk menunjukan produk atau bisnis yang Anda kelola, dalam video promosi tentu terdapat gambar atau tulisan pendukung. Sedikit tips, buatlah tulisan dan gambar dengan jelas tanpa menutupi layar.

Selain itu, gunakan tulisan hanya sebagai alat pendukung saja namun isi konten yang dimuat harus  mencakup keseluruhan isi promosi. Hindari tulisan bertele-tele karena tidak akan disukai dan cenderung membosankan.

  • Komposisi Gambar dan Tulisan Stabil

Tak seperti postingan di Instagram atau Facebook yang memiliki tulisan lebih banyak dibandingkan jumlah gambar yang diunggah. Harus ditekankan bahwa video promosi bukanlah metode pemasaran di media sosial, melainkan di banyak program atau platform seperti Youtube dan Google Ads.

Untuk video, gambar merupakan bagian yang mestinya disisipkan lebih banyak. Hal ini tak terlepas dari ketertarikan masyarakat Indonesia yang lebih tertarik dengan sisi visual video. Pengunjung akan lebih mudah dan cepat menyerap informasi jika pembagian komposisi dilakukan dengan baik.

Selain itu, jika promosi dilakukan menggunakan warna yang terlalu cerah dan mencolok, dibandingkan konten atau produk utama, mereka tentu akan lebih tertarik pada produk pendukung. Oleh sebab itu, Anda mesti membuat produk utama lebih bersinar dibandingkan produk pendukung.

  • Isi Video Sesuai Kebutuhan

Salah satu daya tarik yang dilirik oleh para calon konsumen adalah isi dari video promosi yang dibuat. Alur cerita atau konsep harus benar-benar ditata dengan rapi.

Hindari isi video yang bertele-tele atau berputar-putar karena hanya membuat konsumen kebingungan. Durasi yang digunakan pun seharusnya tidak terlalu panjang karena akan sangat membosankan.

Video promosi yang baik dibuat dengan singkat, padat, dan jelas, sehingga memiliki kualitas yang bagus dan menarik. Untuk mendapatkan hal tersebut, Anda dapat bekerjasama dengan jasa pembuatan video profesional seperti Next Frame Studio untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan kebutuhan.

 

Jenis – jenis Video yang Cocok Untuk Promosi

  1. Latar Belakang Produk

Video jenis ini dibuat untuk menceritakan latar belakang atau kisah dibalik pembuatan produk. Jika dikemas dengan menarik, tentu akan meningkatkan trafik pengunjung konsumen potensial di level yang jauh berbeda.

  1. Company Profile

Video company profile pada dasarnya dibuat untuk menunjukkan informasi – informasi tentang perusahaan atau bisnis yang sedang dikelola. Yang dimuat dalam company profile biasanya adalah profil bisnis atau perusahaan. Namun ada juga yang menyematkan produk-produk unggulan.

  1. Video Teaser

Video teaser pada umumnya akan berisi tentang produk unggulan atau laman paling menarik dalam website dan konten-konten milik Anda. Oleh sebab itu, video teaser mesti dibuat sangat menarik agar audiens mencari tahu informasi video karena merasa penasaran.

  1. Iklan Video

Tentu iklan video bukanlah suatu hal yang asing lagi di telinga. Video ini bertujuan untuk mengenalkan produk dengan membahas berbagai keunggulan dan kelebihannya.

Salah satu hal yang mesti diperhatikan adalah menentukan audiens. Oleh sebab itu, kebanyakan orang yang membuat iklan video selalu menambahkan call to action (CTA). CTA nantinya akan memberikan kemudahan untuk audiens tetang cara menghubungi atau memesan produk Anda.

  1. Quotes Video

Jika Anda merupakan salah seorang yang tengah memikirkan tentang video pendek untuk postingan di media sosial, maka salah satu rekomendasi adalah menggunakan kutipan atau quotes video.

Selain itu, dalam pembuatan quotes video umumnya hanya memerlukan waktu yang relatif lebih sedikit dibandingkan video lainnya. Pasalnya, isi video hanya berisi gabungan gambar atau klip video yang ditambah dengan quotes menarik serta relevan dengan produk atau bisnis.

  1. Video Tutorial

Sesuai namanya, video tutorial berisi tentang cara atau langkah-langkah tentang sesuatu yang dalam hal ini mencakup tentang produk dan bisnis Anda. Berbagai konten video tutorial sebenarnya dapat dilakukan, seperti cara order produk, cara memakai, kiat-kiat terkait produk, dan lain sebagainya.

 

  1. Video Testimonial

Video testimonial dibuat dengan tujuan utnuk membuktikan bahwa produk Anda benar-benar bermanfaat dan memuaskan. Hal ini juga dimaksudkan agar calon pelanggan baru merasa yakin untuk membeli produk atau bekerjasama dengan perusahaan Anda.

Berbagai testimoni dapat Anda buat mulai dari wawancara konsumen hingga percakapan media sosial. Namun karena berbentuk video, maka yang direkomendasikan adalah mewawancarai langsung pelanggan tetap Anda.

 

Keuntungan Menggunakan Jasa Video Promosi Next Frame Studio

  • Konsultasi Gratis

Kami selalu memberikan pelayanan terbaik untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan request klien. Untuk mewujudkannya, di Next Frame Studio Anda dapat melakukan konsultasi tanpa dipungut biaya apapun alias gratis.

Jika memerlukan layanan pembuatan video, Anda dapat berdiskusi dengan tim Kami. Sampaikan ide-ide dan konsep Anda untuk video yang akan dibuat. Next Frame Studio akan membantu Anda mewujudkan hal tersebut.

  • Profesional dan Berkualitas

Vide yang berkualitas berasal dari sumber daya manusia yang berkualitas pula. Seluruh anggota di tim editor dan animator Next Frame Studio merupakan orang-orang pilihan yang memiliki komptensi dan pengalaman bertahun-tahun di bidangnya.

Kami juga selalu menjunjung profesionalitas kerja guna memberikan pengalaman dan kepuasan kepada seluruh klien. Selain itu, tim Next Frame Sutudio juga selalu menaati kesepakatan seperti batas waktu pengerjaan atau deadline.

  • Backsound Gratis

Berbagai pilihan backsound pilihan sudah Kami siapkan untuk mendapatkan hasil video yang menarik. Tentunya, Kami akan menjaga kepercayaan dengan memberikan backsound gratis yang penggunaannya dikhususkan untuk komersil.

  • Revisi

Jika video yang Kami hasilkan jauh melenceng dari konsep awal, Kami memberikan gratis revisi hingga 5 kali.

Demikian beberapa manfaat yang akan pengusaha dapatkan jika menggunakan video promosi iklan untuk bisnisnya tersebut, namun jika anda tidak bisa membuat video promosi yang menarik, ada baiknya anda serahkan kepada NEXT FRAME STUDIO Jasa Pembuatan Video  yang sudah berpengalaman dalam membuat video promosi iklan untuk client-client kami. Segera hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.